Tuesday, February 01, 2011

Bersyukur

Balik lagi bersama FeNFenD disini, mari kita simak cerita di bawah ini.

Ada seorang gadis buta yang sangat membenci dirinya sendiri karena dia buta. Tidak hanya terhadap dirinya sendiri tetapi dia juga membenci semua orang kecuali kekasihnya. Kekasihnya selalu ada disampingnya untuk menemani dan menghiburnya. Dia berkata akan menikahi kekasihnya hanya jika dia bisa melihat dunia.

Suatu hari, ada seseorang yang mendonorkan sepasang mata kepadanya sehingga dia bisa melihat, termasuk kekasihnya. Kekasihnya bertanya, "Sekarang kamu bisa melihat dunia. Apakah kamu mau menikah denganku?" Gadis itu terguncang saat melihat bahwa kekasihnya ternyata buta. Dia menolak untuk menikah dengannya.

Kekasihnya pun merasa sangat sedih dan pergi, sebelum pergi dia memberikan surat singkat kepada gadis itu yang berisi "Sayangku, tolong jaga baik-baik bola mata saya."

-End-

Cerita di atas memperlihatkan bagaimana pikiran manusia bisa berubah saat status hidupnya berubah. Dulunya cinta sekarang menjadi benci, dulunya benci sekarang menjadi cinta. Hanya sedikit orang yang bisa mengingat bagaimana keadaan hidup sebelumnya dan lebih sedikit lagi yang ingat terhadap siapa harus berterima kasih karena telah mengisi hidup dia sebelumnya bahkan disaat kita merasa tidak ada apa-apa tetapi dukungan selalu ada untuk kita. Seharusnya menurut FeNFenD semua itu tidak perlu terjadi kalau kita bisa melihat kembali apa yang sudah kita lalui secara positif, tapi untuk kebanyakan orang mereka cuma bisa melihat hal-hal negatif dari masa lalu seseorang. Benar sekali otak manusia memang lebih mudah menyerap hal-hal negatif daripada yang positif. Sebanyak apapun hal positif yang penah dilakukan seseorang bisa dihapus dengan begitu mudah oleh satu atau dua hal yang negatif, sehingga apa yang dikatakan "Penyesalan selalu datang terlambat" itu selalu melekat dalam kehidupan manusia. Yah... marilah kita berSYUKUR atas apa yang kita dapatkan sekarang dan semoga kedepannya kita bisa terus menSYUKURi apa yang sudah kita dapatkan hari ini. Sekian sekilas pandangan menurut FeNFenD.


"Tuhan selalu bisa memaafkan apa yang dilakukan manusia, tetapi anehnya manusia susah sekali untuk bisa memaafkan satu sama lain"


Salam FeNFenD
~(o^_^o)~

No comments: