Thursday, July 07, 2011

Mensyukuri Waktu

Haloo semua... Tidak terasa masa kanak-kanak FeNFenD sudah berlalu begitu lama dan hanya menjadi kenangan. Masa-masa SD, SLTP, SMU yang terlewati begitu saja, dari ketakutan terhadap gangguan teman yang bandel, mencorat-coret buku teman sekelas, merobeknya, menusuk teman dengan pensil, dihukum guru, main bersama teman-teman, dihukum guru satu kelas, waktu pelajaran kabur ke kantin, mendapat nilai ulangan terbaik di kelas, mendapatkan bocoran soal ujian, berpikir mau cepat-cepat dewasa biar bisa bekerja sehingga bisa mendapatkan uang dan membeli kita mau sesukanya, dan lain sebagainya. Hohoho...

Dimasa kuliah FeNFenD yang banyak bermain dan mengutak-atik komputer, bermain game sampai subuh, (terpaksa) belajar bareng dan mengerjakan tugas kelompok, titip absen ke teman, gagal dalam mata kuliah tertentu, berjuang mati-matian di saat terakhir saat mengerjakan skripsi, makanan andalan Indomie + telur, ketakutan akan masa depan setelah kuliah selesai, dan lain-lain. Dimasa kerja dimana waktu buat teman-teman tidak ada, tidur selalu subuh dan tidak teratur, uang makan tinggal sedikit, kebahagian setelah mendapat gaji, bertemu pasangan, merasakan kerja kantoran, merasa dilecehkan dan dipandang sebelah mata di kantor, berpisah, menunggu, melepas stress, jalan-jalan, mempelajari banyak hal hidup dan spiritual, mendapatkan teman-teman baru, mendapatkan semangat baru, merasa masa kecil FeNFenD itu begitu menarik dan lain sebagainya.

Ya itulah sebagaian waktu yang telah FeNFenD lewati, dimana kadang FeNFenD merasa begitu bersyukur atas waktu yang telah dilewati, tapi kadang merasa begitu menyesal melewatkan satu dua hal disaat melewati waktu-waktu tersebut. Ya memang kehidupan manusia selalu ada naik dan turun. Semua itu akan menjadi indah kalau kita bisa mensyukurinya, bersyukur atas kebahagiaan atau hal indah yang telah kita lewati dan bisa juga bersyukur atas kesalahan atau perbuatan yang kita perbuat sehingga disaat ini bisa menjadi suatu pembelajaran.

Yuk mari kita coba renungkan kalimat-kalimat dibawah ini, semoga bisa mendapatkan sesuatu dari kalimat-kalimat dibawah ini :


+ Waktu terkadang terasa lambat bagi yang sedang menunggu, tetapi terasa berlalu cepat bagi yang sedang tergesa-gesa.
+ Terlalu panjang bagi yang sedang gundah, terlalu pendek bagi yang sedang bahagia.
+ Tetapi bagi yang selalu bersyukur dan bersabar maka waktu adalah kesempatan dan kebahagiaan.
+ Bersyukur membuka kekayaan hidup. Bersyukur mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup.


"Terbukalah dan terimalah apa yang ada pada diri kita sendiri dan dengan apa yang telah kita lewati maka kita pasti akan bisa menSYUKURi kehidupan kita."


Salam FeNFenD
~(o^_^o)~

No comments: