Monday, July 11, 2011

Sabar dan Bijak Membawa Berkah

Go... Go!!! You Can Do It!!! Cia Yooo!!! Gambatte!!! Semangat!!! Berjuanglah!!! ^^ ya itu adalah kata-kata yang dapat memicu kita agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Apa yang kita dapatkan, kita lihat, kita rasakan, kita cium, kita dengarkan hari ini adalah suatu berkah. Tentu saja semua itu adalah hal yang baik kalau kita bisa melihatnya dari sisi yang baik pula. Tidak semua yang kita harapkan bisa kita dapatkan, dan apa yang kita dapatkan bisa saja lebih dari yang kita harapkan. Kesabaran dan kebijakan adalah kata kuncinya dan lubang kuncinya. Yuk kita simak cerita di bawah ini, biasalah cerita yang beredar di dunia BlackBerry Messanger... Thank you ke orang yang berbagi cerita di bawah ini ke FeNFenD sehingga FeNFenD bisa berbagi juga dengan yang lain melalui blog ini. ^o^


Ada seorang Pria yang buta huruf bekerja sebagai penjaga sekolah. Sudah kurang lebih 20 tahun dia bekerja disana. Suatu hari kepala sekolah itu digantikan dan kepala sekolah yang baru menerapkan aturan baru. Semua pekerja harus bisa membaca dan menulis. Maka penjaga yang buta huruf itu terpaksa mengundurkan diri.

Awalnya dia sangat sedih. Dia tidak berani langsung pulang ke rumah dan memberitahukan kepada keluarganya. Dia berjalan pelan menelusuri jalanan. Tiba-tiba muncullah ide untuk membuka kios di jalanan itu. Tidak disangka, usahanya sukses, dari satu kios sampai menjadi beberapa kios. Kini dia jadi seorang pengusaha yang sukses dan kaya.

Suatu hari, dia pergi ke bank untuk membuka rekening, namun karena buta huruf, dia tidak bisa mengisi formulir dan karyawan Bank yang membantunya.

Karyawan Bank berkata :
Wah, bapak buta huruf saja bisa punya uang sebanyak ini, apalagi kalau bisa membaca dan menulis, pasti lebih kaya lagi.
Dengan tersenyum dia berkata:
Kalau saya bisa membaca dan menulis saya pasti masih menjadi penjaga sekolah.

The End

Sayang yah cerita di atas pendek, coba kalau panjang pasti bisa di film-kan atau dibuat novel. (hohoho, ini nih salah satu kalimat orang yang berpikiran agak negative) Panjang pendek cerita sebenarnya gak penting, yang penting maknanya. (duh sok bijak sekali FeNFenD, hahaha). Pernahkan teman-teman mendengarkan atau membaca kalimat "musibah yang membawa berkah?" Nah.. klo gak pernah ya sekarang udah pernah dunk... masa gak kebaca?!!! Grrr... o_O hahaha... Klo menurut FeNFenD yah.. ini menurut FeNFenD loh.. klo anda beda yah ora po po... ojo nesu nesu.. OK? :p Musibah akan tetap menjadi sebuah musibah kalau kita tidak bisa bertindak dan melihat sisi kebaikannya. Bagaimana untuk melihat sisi kebaikan dari suatu musibah? Hmm... SABAR dan BIJAK adalah jawabannya. Dan sekali lagi menurut FeNFenD yang namanya musibah itu adalah suatu BERKAH kalau kita bisa melewatinya dengan SABAR dan menyikapinya secara BIJAK. Bagaimana dengan anda??

"Pakailah KUNCI (Sabar) di LUBANG KUNCI (Bijak) yang benar, maka PINTU (Berkah) akan terbuka lebar"


Adios FeNFenD
~(o^_^o)~

2 comments:

rofi said...

Nice Blog....Blog walking....
N salam kenal....
http://mrofiuddin.blogspot.com/

FeNFenD said...

Thanks.. Salam kenal juga.. ^^